Menu Close

Musik Jepang Terkenal Akan Festivalnya yang Meriah

Festival Musik Jepang – selain perkembangan dari Musik Jepangnya, ternyata negara ini juga tidak pernah lepas atas festival musik yang menggelar di sana. Selama musim pana itu tiba, maka disini ada ratusan festival yang telah diadakan di negara Matahari Terbit tersebut. Lalu dari ratusan atas sejumlah festival ini, maka salah satu yang paling diminati dan selalu saja ramai dengan pengunjung sebagai Festival Musik. Hal ini sama saja seperti festival musik yang ada di Barat, dan festival musik ini biasanya ramai dengan orang-orang yang ingin santai, lalu bisa berjemur dan tentu saja ingin jingkrak-jingkrak menikmati musik yang begitu asyik. Dan musik yang disajikan juga telah bergantung pada festivalnya. Adapun festival yang khusus untuk genre tertentu, dan ada juga yang mana mampu mendatangkan band-band populer dari berbagai genre itu sendiri. 

Selain itu mpo slot terbaru, festival musik Jepang juga memiliki kesamaan dan juga perbedaannya. Walau tidak begitu populer layaknya Coachella maupun Woodstock, festival Musik Jepang juga telah dikenal memiliki budaya yang jauh lebih terbuka dibandingkan dengan festival musik lainnya. Keterbukaan ini bisa saja dilihat dari keberagaman genre serta ada banyaknya musisi Indie yang bisa saja manggung di sana. 

Nah di antara banyaknya festival musik Jepang, disini kami akan berikan 7 festival musik terbaik yang akan membuat kalian tidak sabar untuk ngerencanain liburan ke Jepang. Ulasan ini sudah kami dapatkan dari berbagai sumber, salah satunya dari kincir.com. 

Festival Musik Jepang “ Fuji Rock “ 

Untuk Fuji Rock sendiri menjadi salah satu festival musik paling populer dan wajib sekali didatangi kalau kalian masuk ke tipikal yang Concertgoers banget. Dan memang sesuai sekali dengan namanya, festival ini biasanya akan diadakan setiap tanggal 25 sampai dengan tanggal 27 Juli di setiap tahunnya pada lereng Gunung Fuji tersebut. Untuk festival ini sendiri pertama kali bisa diadakan pada tahun 1997. 

Lalu pada tahun 1999, yang mana festival ini telah berpindah pada venue ke Naeba Ski Resort di kawasan Yuzawa, lalu Niigata sampai dengan sekarang juga. Untuk Festival Musik Jepang Fuji Rock akan selalu saja ditunggu kehadirannya karena memang selalu saja di ramein sama musisi-musisi terkenal kayak Sigur Ros – lalu Red Hot Chili peppers – lalu ada Beck – Bjork dan juga Arcade Fire. Sedangkan pada tahun 2017 silam, Bjork sudah kembali tampil dengan musisi-musisi yang beken layaknya Lorde dan Major Lazer. 

Festival Musik Jepang “ Summer Sonic “ 

Selanjutnya festival kedua bisa dikatakan, bahwa Summer Sonic sudah masuk ke dalam jenis Festival Musik Terbesar, lalu terpopuler dan yang paling Pecah alias Hattrick deh pastinya. Penggemar musik dan pelancong dari seluruh dunia akan rela datang di setiap tahunnya untuk acara ini. Musisi yang datang juga atas berbagai macam genre layaknya Rock – musik Pop sampai dengan Elektronik. 

Untuk tahun 2017 silam, Festival Musik Jepang Summer Sonic telah kedatangan Penyanyi Calvin Harris, lalu Foo Fighters, lalu Black Eyed Peas dan masih banyak lagi yang lainnya. Festival ini bisa diadakan secara serentak di Tokyo dan juga Osaka dalam kurun waktu 3 hari pada bulan Agustus. Gelaran ini bisa pecah banget dan mendatangkan penonton dalam jumlah besar ! bahkan saking ramai penontonnya, kalian tidak akan bisa menyaksikan semua penampilan musisi yang ada di sana. Makannya, kalian kalau ingin masuk menonton festival musik ini harus bisa ngerencanain siapa saja yang akan kalian tonton agar nantinya bisa pada posisi enak pas nonton band Favorit kalian. 

Festival Musik Jepang “ Tokyo Ideal “ 

Untuk festival yang satu ini sudah sesuai dengan namanya, yakni Festivalnya sudah didedikasikan spesial bagi grup Idol Terkenal di negara Jepang dan sudah masuk sebagai surganya para WOTA alias dari penggemar fanatik Grup Idol Jepang. Dan festival ini akan diadakan sejak tahun 2010 dan diadakan di Tokyo – Jepang. Umumnya TIF ini akan diadakan setiap bulan Agustus dan juga sudah masuk sebagai salah satu yang mampu membuat Tokyo jadi sangat ramai sesama WOTA. dan disini TIF juga sudah dikenal dengan atmosfer hangatnya melalui dekorasi warna-warni serta adanya jajaran Idol yang bisa membuat WOTA tidak mau pulang dari sana. 

Festival Musik Jepang “ Rock in Japan “ 

Festival yang satu ini cocok bagi kalian selaku penggemar J-Rock maupun J-Pop. Dan genrenya sendiri memang sama saja seperti Festival Musik di Jepang yang lainnya. Dan ini bedanya, pada saat festival lain ngedatengin musisi-musisi populer Barat – lalu RIJ Konsisten sekali untuk ngejadiin band atau musisi asli Jepang sebagai headliner. Contohnya seperti Babymetal, lalu Capsule dan juga Mr. Children. Festival ini akan selalu saja diadakan setiap bulan Agustus dan akan berlangsung dalam kurun waktu 2 minggu dengan Venue di Prefektur Ibaraki. 

Festival Musik Jepang “ GreenRoom “ 

Untuk festival musik Jepang ini sudah akan diadakan di Red Brick House Yokohama pada setiap bulan Mei dan cocok banget untuk kalian yang anaknya pantai banget. Lalu musik-musik yang bisa kalian nikmati ini memiliki keberagaman yang jauh lebih santai, layaknya Jazz, lalu Swing, Reggae dan beberapa musik pantai gitu. Hal ini dibandingkan sama dengan mayoritas dari festival musik Jepang yang jauh lebih ngerock lagi. 

Atmosfernya juga akan jauh lebih romantis dikarenakan penuh sekali akan dekorasi lampu yang indah dan warna-warni di malam hari. Dan pada saat bersamaan, disini kalian bisa menikmati festival film kecil yang akan diadakan di seberang Venue GreenRoom pada festival musim yang satu ini. 

Festival Musik jepang “ RE:BIRTH “ 

Dimana untuk festival ini berbeda-beda dengan Musik Jepang yang biasanya diadakan pada bulan Juli dan bulan Agustus, lalu Birth musik Festival ini masuk ke dalam kategori lebih dulu untuk bisa diadakan, tepatnya pada bulan Mei. yang mana BMF ini akan menampilkan musik EDM dan House. Sama saja seperti GreenRoom Festival, yakni BMF ini akan diadakan di pinggir pantai, dan lebih tepatnya pada pantai Futtsu Misaki yang ada di Chiba. Nah untuk tahun ini, penyelenggara akan memindahkan Venue dari Pantai ke pegunungan, tepatnya pada kawasan Kuil Nihon-ji yang dikenal dengan patung Buddha Raksasanya. 

 

Festival Musik Jepang “ Sukiyaki Meets the World “ 

Hal ini sesuai sekali dengan namanya, dimana festival musik Jepang ini akan terkenal dengan keterbukaan serta keberagamannya. Dan hal ini bisa saja dilihat dari musisi-musisi dari ragam bangsa dan juga ragam negara. Seperti halnya Asia – lalu Afika sampai dengan Amerika Latin. Disini ada juga SMTW yang mana masuk sebagai festival Senior di Jepang dengan cara perdananya yang bisa diadakan pada tahun 1991. Dan festival ini akan diadakan pada setiap bulan Agustus dimulai dari tanggal 22 sampai dengan tanggal 23 pada Venue Nanto Helios yang berada di Nanto-shi – Toyama. 

Nah dari semua festival yang sudah kami berikan di atas ini, manakah sekiranya yang sudah kalian datangi ? atau mana sekiranya yang sudah pernah kalian tonton secara replaynya di platform Youtube ? kami hanya menghimbau, sesuaikan pada budget yang kalian miliki ya…